Artikel

Mahasiswa FKIP Universitas Islam Ogan Komering Ilir (UNISKI) Kayuagung mulai melaksanakan kegiatan PPL

Kayuagung — Sebanyak 47 mahasiswa Universitas Islam Ogan Komering Ilir (UNISKI) Kayuagung hari ini telah mulai melakukan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mengajar di beberapa sekolah di Kabupaten OKI.

Mulai tanggal 17 Juli hingga 9 September 2019 mendatang, mereka akan mengajar di sekolah-sekolah setingkat SMA yang ada di Kabupaten OKI. “Masing- masing di SMAN 4 Kayuagung, SMKN 1 Kayuagung, SMA Meranti Pedamaran dan SMAN 1 Tanjung Lubuk. ” ujar Dekan FKIP Universitas Islam Ogan Komering (UNISKI) Kayuagung Bapak Syuhendri, M.Pd., Ph.D, Rabu (17/7).
Ia berpesan agar selama berada disekolah, para mahasiswa harus bisa menjaga nama baik almamater dan harus bisa menunjukkan Budaya Akademik Islami (Budai), yang selama ini menjadi budaya di kampus. Oleh karena itu, para mahasiswa harus bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik- baiknya dalam rangka meningkatkan kapasitas diri dan keilmuan yang telah didapatkan.Salah seorang mahasiswi peserta PPL, Arinta Perlin mengatakan dalam PPL kali ini ia ditempatkan di SMAN 4 Kayuagung. Selama berada disana ia akan mengajar pelajaran Bahasa Inggris. Dia berharap agar nantinya apa yang selama ini didapatkan dikampus bisa di implementasikan saat berada didalam kelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *